Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Selasa, 25 Oktober 2016

Jangan Remehkan Kabel

JANGAN REMEHKAN KABEL

Kita ini pasti sering melihat kabel dalam kehidupan kita, tapi apakah kita tahu apa nama kabel yang kita lihat tersebut. Mungkin kita hanya menganggapnya hanyalah sebuah kabel. Berikut mungkin kabel kabel yang sering kita lihat dalam kehidupan kita sehari hari:

1. KABEL POWER
   Kabel power adalah media untuk menyalurkan energi listrik. Sebuah kabel power terdiri dari isolator dan konduktor. Kabel yang satu ini mungkin kalian sudah pada lihat dalam rumah kalian.
 Bentuknya kaya gambar dibawah ini.



Hasil gambar untuk kabel power 
   Mungkin kalian tahu ini hanyalah sebuah kabel, tapi nyatanya didalam kabel ini ada istilah istilah yang mungkin kita belum tahu seperti konduktor dan isolator. Dan ini saya kasih pengertiannya buat kalian semua.
Isolator di sini adalah bahan pembungkus kabel yang biasanya terbuat dari bahan thermoplastik atau thermosetting.
Konduktornya terbuat dari bahan tembaga ataupun aluminium.Kemampuan hantar sebuah kabel listrik ditentukan oleh KHA yang dimilikinya.

2. KABEL VGA
   Kabel Video Graphics Array atau lebih dikenal dengan VGA adalah kabel yang memiliki fungsi untuk mengirimkan sinyal video hasil pengolahan komputer untuk ditampilkan ke media keluarang seperti Proyektor dan Monitor supaya dapat pengguna lihat. Mungkin kalau kabel yang satu ini belum pernah kalian lihat karna kabel ini digunakan hanya untuk komputer saja, tapi akan saya kasih agar kalian semua tahu bentuknya.
Hasil gambar untuk kabel vga 
   Kabel VGA ini sudah dapat digunakan pada komputer Cembung (CRT) dalam arti lain, kabel VGA ini sudah lama ditemukan. Jenis kabel VGA yang paling sering digunakan adalah kabel VGA 15 pin. Dibandingkan dengan DVI dan HDMI, kabel VGA masih dibawah kedua kabel tersebut, dalam kualitas maupun kemampuan yang dimiliki.


   Mungkin kalian tahunya hanyalah sebuah kabel dan kabel ini sering kalian remehkan. Kalau anda meremahkan kedua kabel ini, apakah anda bisa membuatnya....??? tapi nyatanya susah untuk membuatnya. Maka dari itu kalian jangan remehkan kabel yang ada dikehidupan kita. Karna apa jadinya kalau hidup ini tanpa kabel. Mungkin saja kalian akan bosan karna tidak bisa menonton TV atau juga yang lainnya. Maka itu gunakan kabel dengan baik. KARNA SETIAP BENDA CIPTAAN TUHAN, PASTI ADA FUNGSINYA DAN MANFAATNYA MASING MASING...

Tidak ada komentar: