Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Sabtu, 13 Agustus 2016

Jangan Remehkan Otakmu

Jangan Meremehkan Otakmu





Kamu mungkin berkata "Saya memang kurang cerdas" ketika beberapa Kali mendapat nilai ujian yang buruk. Kesalahan besar yang kamu buat adalah meremehkan kekuatan otakmu dan terlalu menganggap hebat kekuatan otak orang lain.

Padahal, yang penting bukan berapa banyak intelegasi yang kamu miliki, tetapi bagaimana kamu menggunakan apa yang benar-benar kamu miliki dengan baik. Pikiran yang memandu intelegensiamu jauh lebih penting dari pada kualitas intelegasi atau kekuatan otak yang kamu miliki.

Dr. Edward Teller, ahli ilmu fisika terkemuka berkata :
"Anak tidak memerlukan otak yang dapat berpikir cepat agar menjadi ilmuan dan tidak memerlukan ingatan yang menakjubkan. Satu-satunya hal yang sangat penting adalah si anak memiliki tingkat minat yang tinggi akan ilmu pengetahuan".

Ketekunan adalah 95% dari kemampuan. Dengan sikap positif, optimis, dan kerja sama seseorang dengan IQ 100 akan lebih berhasil dari pada orang yang berpikir negatif, pesimis, dan tidak bekerjasama meski memilik IQ 120.

Albert Einstein pernah ditanya, berapa kaki (sekitar 30 Cm) dalam 1 mil.
Albert Einstein menjawab "saya tidak tahu. Mengapa saya harus mengisi otak saya dengan fakta yang dapat saya temukan dalam waktu 2 menit didalam buku acuan yang standar?? "
Dari perkataanya tersebut, Einstein mengajak kita untuk lebih penting menggunakan otak kita untuk berpikir, dari pada menggunaannya sebagai gudang fakta.

Jadi mulai sekarang jangan pernah merehkan Otakmu. 

Tidak ada komentar: