Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Rabu, 03 Agustus 2016

TANGGUNG JAWAB PEMUDA

TANGGUNG JAWAB PEMUDA


  Apabila kita berbica tentang kaum muda, kita sering dapati dalam banyak artikel dan kita sendiri bahkan menyaksikan peran partisipasi pemuda yang besar dalam membangun, menyumbang, dan mendukung perkembangan bangsa. Meraka adalah harapan bangsa yang akan berjuang demi masa depan bangsa, negara, agama yang lebih cerah. SEKARANG PEMUDA, BESOK AKAN MENJADI PEMIMPIN.
  Pernyataan ini mendorong kita untuk memperhatikan eksistensi pemuda di masa depan. Pemuda dianggap melambangkan keberanian yang tidak pernah redup, tidak pernah luntur, dan tidak pernah hancur.Karna alasan ini presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno suatu ketika berkata: "BERIKAN KEPADAKU SEPULUH PEMUDA AKAN KUGOCANGKAN DUNIA." Dari pernyataan ini kita dapat menyimpulkan bahwa Ir.Soekarno lebih menghargai pemuda ketimbang orang tua. Mengapa ? Karna mereka memainkan peran penting dan mempunyai potensi serta energi yang dapat di banggakan. Bahkan pada tanggal 28 Oktober dijadikan sebagai hari pemuda. Janganlah jadi penerus bangsa yang hancur akibat pergaulan bebas dengan free seks, narkoba dan minuman keras.

  Karna itulah, agama kita melarang kita menggunakannya. Maka itu jadilah pemuda yang membanggakan negara, agama dan keluarga. Dan agama islam menganjurkan pemuda untuk menjadi pemimpin yang jujur, taat, taqwa, dll. Tapi ironisnya, di jaman globalisasi ini banyak pemuda yang bertentangan dengan syariat islam.Dan pemuda Indonesia harus bertanggung jawab kepada negara, agama dan keluarga. Dan kita tidak dapat membayangkan apabila pemuda pemuda Indonesia lepas dari tanggung jawabnya sebagai pemimpin bangsa.Kita harus sadar bahwa tanggung jawab membangun bangsa dan menegakan agama bergantung pada kita. Dengan beberapa pertimbangan itu kita harus berhati hati terhadap kebudayaan barat yang mungkin bisa merusak bangsa dan agama kita.Pertahankan kebudayaan Indonesia jauhilah kebudayaan barat yang negatif. Bahkan Allah Swt. befirman yang artinya "Sesungguhnya telah ada dalam diri rasulullah Saw. nuri tauladan yang baik bagimu."

SINGKAT SEMOGA BERMANFA'AT 

Tidak ada komentar: