Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Kamis, 04 Agustus 2016

Pengertian BRIDGE Beserta Fungsinya

Macam-macam perangkat keras jaringan komputer beserta fungsinya.
 Adapun macam-macam perangkat keras jaringan komputer yang dapat kita temui dalam arsitektur jaringan komputer pada umumnya terdiri dari :

9. BRIDGE
 Pengertian Bridge
    Diantara macam-macam perangkat keras jaringan komputer lainnya, bisa dikatakan bahwa bridge termasuk salah satu alat yang canggih sekaligus cerdas. pengertian bridge adalah perangkat yang menghubungkan beberapa jaringan untuk mendapatkan jaringan yang efisien, dimana kebanyakan bridge dapat mengetahui masing-masing alamat dari tiap segmen komputer pada jaringan disekitarnya.

=> Fungsi Bridge

 Hampir serupa dengan fungsi repeater, hanya saja bridge lebih ceedas dan fleksibel ketimbang repeater. adapun salah satu keunggulan bridge yaitu dapat menghubungkan jaringan yang menggunakan metode transmisi yang berbeda, misalnya menghubungkan ethernet baseband dengan etbernet broadband, ataupun menghubungkan tipe topologi yang berbeda. jika dianalogikan secara sederhana, cara kerja bridge menyerupai polisi lalu lintas yang mengatur di persimpangan jalan pada saat jam-jam sibuk. bridge adalah alat yang mengatur agar informasi diantara kedua sisi jaringan tetap berjalan dengan baik dan teratur, menghubungkan beberapa jaringan yang terpisah (baik jaringan yang sama maupun berbeda), serta memetakan alamat jaringan dan hanya memperbolehkan lalu lintas data yang diperlukan saja.

Tidak ada komentar: