Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Selasa, 02 Agustus 2016

Pengertian Komputer CLIENT

Macam-macam perangkat keras jaringan komputer beserta fungsinya.
   Adapun macam-macam perangkat keras jaringan komputer yang dapat kita temui dalam arsitektur jaringan komputer pada umumnya terdiri dari :
2. Komputer Client

 Pengertian komputer client adalah seperangkat komputer yang digunakan untuk melakukan pengolahan data yang diambil dari komputer server. sederhananya, komputer client adalah pihak yang mendapat layanan dari komputer server, dimana peran komputer client ini terbatas hanya sebagai pengguna semata dan tidak mentediakan sumber daya. jika komputer server kerap di sebut-sebutdengan  komputer induk, maka komputer client justru lebih sering disebut dengan istilah workstation atau  node.

 - Fungsi komputer Client

Dalam sebuah jaringan, fungsi komputer client yakni memungkinkan pengguna untuk mengakses servis atau layanan dari komputer server. mengingat segala sistem yang terjadi dalam sebuah jaringan hanya dilakukan oleh satu komputer yang bertugas sebagai sebagai server, maka komputer client mampu memberikan akses yang cukup cepat bagi pengguna (manusia) karena tidak akan dibebani dengan pengolahan atau tugas-tugas lainnya.

Tidak ada komentar: