Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Selasa, 02 Agustus 2016

Pengertian Komputer Server

Macam-macam perangkat keras jaringan komputer beserta fungsinya.
  Adapun macam-macam perangkat keras jaringan komputer yang dapat kita temui dalam arsitektur jaringan komputer pada umumnya terdiri dari :
  
1. Komputer Server
 pengertian komputer server yakni sebuah sistem yang menyediakan berbagai jenis layanan, serta dapat di akses oleh komputer client yang sedang terhubung pada sebuah jaringan, baik itu jaringan internet ataupun intranet. sederhananya, komputer server adalah pihak yang menyediakan sumber daya secara maksimal untuk digunakan oleh komputer client, tetapi komputer server sendiri tidak menggunakan sumber daya dari komputer lain. mengingat tugasnya yang cukup besar dan umumnya harus sanggup beroprasi selama 24 jam pennuh, maka komputer server harus di dukung dengan spesifikasi pada komputer-komputer biasa. selain itu komputer server juga harus memiliki sistem operasi khusus atau umumnya disebut dengan istilah sistem operasi jaringan.
  Komputer server terbagi dalam beberapa jenis,diantaranya yaitu :
- server web
- server aplikasi
- server database
- fungsi komputer server

=> Fungsi Komputer Server

  Komputer server berfungsi sebagai unit yang menyimpan berbagai macam bentuk informasi, sekaligus bertugas pengelola suatu jaringan komputer. komputer server lah yang melayani seluruh client atau workstation yang terhubung ke jaringannya. mengingat posisi komputer server yang menaungi banyak komputer client sekaligus, karena itulah perangkat keras jaringan komputer yang satu ini kerap dijuluki sebagai komputer induk.

Tidak ada komentar: