Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Senin, 01 Agustus 2016

Pengertian Topologi BUS plus kelebihan dan kekurangannya

Topologi Jaringan Komputer merupakan sebuah konsep atau cara yang digunakan untuk menghubungkan dua atau lebih komputer menjadi suatu jaringan yang saling terkoneksi. setiap model dari topologi jaringan itu sendiri akan memiliki perbedaan antara lain perbedaan dari segi biaya untuk membuatnya, kecepatan dalam mentransfer data dan juga kemudahan dari segi pembuatan dan maintenancenya. dari pengertian tadi apabila sobat komputer akan membangun jaringan komputer, sobat dapat menentukan model topologi mana yang nantinya sobat gunakan.
   salah satu  topologi jaringan komputer yang sering digunakan adalah 

1. Topologi Bus

 Pada model topologi bus komputer yang terhubung kedalam sebuah jaringan akan tersusun rapi seperti antrian  yang dihubungkan dengan satu kabel coaxial serta konektor BNC, kemudian pada ujung jaringan menggunakan terminator sebagai perangkat penutup.
 *kelebihan dan kekurangan topoligi jaringan komputer bus
a. kelebihan dari topologi bus adalah untuk membuatnya sangatlah mudah,selain itu biaya yang digunakan untuk membuat jaringan dengan topologi bus sangatlah murah.

b. kekurangan dari topologi bus adalah apabila ada masalah atau terjadi gangguan pada salah satu komputer, maka semua komputer yang terhubung pada jaringan ini juga akan terganggu,selain itu pada topologi ini juga sering ditemukan masalah yang diakibatkan terjadinya antrian data. dan apabila digunakan untuk jarak jauh topologi ini harus di lengkapi dengan repeater untuk menghubungkannya.

1 komentar:

Tugetherness friend mengatakan...

Keren mas Blogger You ......