Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Kamis, 04 Agustus 2016

Mengenal Cara Install dan Uninstall Program Aplikasi Komputer

Mengenal cara install serta uninstall program aplikasi komputer
   Ada saatnya anda memerlukan software alias acara software tertentu, tetapi komputer anda belum memilikinya. bisa juga anda memprroleh suatu file yang hanya mampu dibuka dengan acara tertentu. nah,, anda butuh menginstal sendiri acara software. demikian juga sebaliknya, anda telah tak memerlukan acara tertentu serta ingin menghapus aplikasinya dari komputer untuk menghemat hardisk anda.
  Cara menginstal acara software komputer sangat mudah. prinsipnya anda tinggal mempersiapkan file installernya, baik dari CD/DVD, flashdisk, alias dari hardisk anda. bisa juga anda mengunduh file installer acara software gratis tertentu terlebih dahulu di internet.
 Untuk membuang instalasi alias uninstall, ada berbagai metode yang mampu anda perbuat :
1. dari fitur add/remove program di windows anda.
2. dari menu uninstall acara terkait di start menu.
3. dari software bantu untuk uninstall (biasanya diperlukan hanya apabila acara tak mampu dibuang dengan cara-cara sebelumnya).

  Berikut merupakan langkah-langkah standar untuk menginstal acara komputer : 
1. Buka windows explorer/ my computer, lalu temukan lokasi file installer (apakah di CD, di hardisk serta sebagainya). khusus untuk file installer CD biasanya acara instalasi akan pribadi berlangsung begitu CD dimasukkan ke drive. jika tidak, jadi anda temukan lokasinya dengan windows explorer.
=> klik dua kali file installer (biasanya berkestensi. serta dengan foto ikon tertentu).
=> tahapan instalasi biasanya lumayan anda selesaikan dengan menekan tombol Next serta Next sampai selesai. biasanya ditahapan tersebut anda diminta menyetujui EULA alias user agreement, menentukan lokasi instalasi, serta menentukan alternatif pembuatan ikon-ikon shortcutnya didesktop serta start menu.
=> jika tahapan selesai acara biasanya akan dijalankan dengan cara otomatis untuk pertama kalinya. jika tidak, anda mampu mengecek serta menjalankan dengan cara manual melewati star > all program > nama acara (program yang baru saja diinstal biasanya diberi highlight alias warna latar kuning).
 Adapun langkah membuang instalasi acara/uninstal merupakan sebagai berikut :
1. klik menu start > all program > nama acara > uninstal
2. jika tak terdapat alternatif menu uninstal dikelompok acara tersebut, jadi buka start > control panel > add/remove program alias program and features (tergantung versi windows anda).
3. pada daptar acara terinstal yang ditampilkan , pilih nama acara yang akan anda buang.
4. klik tombol uninstal serta tunggu proses penghapusan dijalankan.
5. jika berhasil, jadi nama acara akan hilang dari daptar program.
6. jika acara gagal serta tak mau di buang via tutorial diatas, jadi anda butuh memakai software pihak ketiga untuk menolong uninstalasinya.
7. sebagai contoh, anda mampu memakai CCleaner. download tool ini di http://www.pirifrom.com/ccleaner/download lalu instal.
8. setelah terinstal , jalankan CCleaner lalu klik menu tools > uninstal, pilih nama program. klik Run uninstaller serta tunggu hasilnya. jika tetap bandel , klik delete entry.

Tidak ada komentar: