Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Jumat, 05 Agustus 2016

Pengertian Asynchonous dan Synchronous (amburadul-45.blogspot.com)

 Pengertian dari Asynchronous

Asynchronous adalah Proses komunikasi data yang tidak terikat dengan waktu tetap, proses transformasi data kecepatannya cukup relatif dan tidak tetap. Metode komunikasi data serial dari suatu perangkat ke perangkat lainnya. Data dikirimkan perbit dalam satuan waktu. Tiap simbol yang dikirimkan mempunyai start bit dan stop bit, untuk melakukan singkronisasi dari suatu device pengirim dan penerima. Interval waktu yang terjadi antara satu karakter dengan karakter lainnya dapat bervariasi atau bermacam-macam.Transmisi asinkron digunakan apabila pengiriman data dilakukan satu karakter setiap kali pengiriman. Transmisinya dilakukan dengan cara memberikan bit awal (start bit)pada setiap awal pengiriman karakter dan diakhiri dengan bit akhir (stop bit).

Pengertian dari Synchronous


Synchronous adalah mediasi computer dan layanan daring dalam terlaksanakannya komunikasi yang di lakukan secara langsung, dengan menggunakan media seperti Video Call dan Chat. Istilah yang digunakan pada bidang komunikasi atau system operasi untuk suatu kejadian yang terjadi pada waktu bersamaan dengan rate yang sama, dan kejadian ini terjadi berkelanjutan dan dapat diprediksi.Merupakan suatu pengiriman data yang dikirim dengan kecepatan tinggi dan data yang dikirim pada block, dimana setiap block data akan dicek ulang oleh : Block Check Character (BCC). Transmisi ini digunakan untuk transmisi data dengan kecepatan yang tinggi.



pengertian ini bersumber dari suatu Blogger dan kemudian saya atur kembali hingga menjadi teratur dalam pengolahan kata dan blognya yaitu cutrizkiputriamalia.blogspot.co.id 

Tidak ada komentar: