Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Selasa, 28 Juni 2016

Dr. H. Bambang Yudhoyono


6. DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO : presiden RI ke 6 : 2004-2009
 pria berperawakan tinggi besar ini kian berkibar namanya di era presiden gus dur. susilo bambang yudhoyono, bahkan gus dur pada saat itu sempat meneyebut jendral bintang empat itu sebagai calon presiden yang oke punya.
 susilo bambang yudhoyono, yang lazim di sebut pers dengan SBY, lahir di pacitan, jateng, 9 srptember 1949. karier militernya mulai melonjak setelah SBY menjadi komandan peleton di yonif linud 330 pada 1974. SBY lantas menjadi komandan peleton yonif 330 pada 1996, dan 1981 menjadi oerwira operasi mabes TNI AD. tahun 1996 SBY menjabat sebagai chief ministry of military observer dibosnia herzegovina. lalu meloncat menjadi assospol kassospol TNI.
 di era gus dur, SBY menduduki menteri penambangan dan energi (mentamben). sby yang di kenal low fropile, juga di tunjuk gus dur sebagai negosiator (mewakili pemerintah) dengan keluarga cendana untuk mengembalikan harta kekayaan soeharto.

 saat gus dur di ujung tanduk, SBY di tunjuk menjadi menko polsoskam dan memegang kembali maklumat yang di keluarkan gus dur yang menilai negara dalam keadaan darurat politik. SBY menolak melaksanakan rencana dekrit presiden. hal itu tak membuat bintangnya redup. SBY bahkan menjadii kandidat wapres dalam SI MPR akhir juli 2001. kemudian menjadi menteri koordinator politik, sosial, dan keamanan kabinet gotong royong presiden megawati soekarnoputri, (9 agustus 2001-2004). bersama yusuf kalla menjadi kandidat utama presiden dan wakil presiden para pilpres tahap 2 yang kemudian di menangkannya. SBY dan yusuf kalla resmi di lantik sebagai presiden dan wakil presiden pada tanggal 20 oktober 2004.

Tidak ada komentar: