Cari Yang Anda Butuhkan

Assalamualaikum

Sabtu, 25 Juni 2016

Penyamaran Srigala-dalam dongeng si kancil



  seekor srigala kelaparan berkeliaran mencari makanan.
ketika itu menjelang sore dan ia belum makan apapun hari itu. merasa lelah dan lemah, akhirnya ia sampai ke sebuah desa.
"aku harap dapat menemukan sekedar makanan disini",srigala berpikir sambil betkeliaran di jalan. ia takut pada anjing dan manusia. tetapi ia sangat lapar untuk memperhatikan hal itu.
 tiba-tiba ia mendengar gonggongan anjing. diliputi perasaan takut,ia mulai berlari. anjing-anjing itu mengejarnya sepanjang jalan. ia berlari semakin cepat tetapi anjing-anjing itu semakin dekat dengannya.
melihat gerbang sebuah rumah pencelupan kain terbi
uka,ia lari masuk ke dalam. ia tidak memperhatikan sebuah bak besar bahan celup biru terdapat disana.
"byuuurr!" srigala yang malang itu terjatuh ke dalam bak dengan suara ceburan keras.
anjing-anjing itu menyalak itu segera di rumah pencelupan itu. mereka terus mencari srigala di sekitar tempat itu.
cukup lama anjing-anjing itu mencari srigala. setelah merasa gagal menemukan srigala yang bersembunyi dalam bak,mereka menyingkir pergi.
diam-diam srigala melompat keluar dari bak."terima kasih tuhan,anjing-anjing itu telah pergi",katanya dengan lega. tiba-tiba ia terkejut karena badannya sepenuhnya menjadi biru. mengapa ia menjadi biri seluruhnya. apa yang harus kuakukan sekarang?"
ia terheran-heran dan segera masuk kedalam hutan. seluruh binatang di penuhi rasa takut ketika melihatnya. "betapa anehnya makhluk itu! apakah itu nyata atau sesosok hantu?"mereka saling bertanya satu sama lain dan segera menyingkir.
 sambil meninggikan suaranya ia berteriak",aku adalah rajamu yang baru. tuhan telah mengirimku kesini untuk menjagamu". binatang-binatang itu sangat sederhana. mereka mempercayainya."
mohon maafkan kami,tuan. apa yang dapat kami lakukan untuk anda?'
srigala berkata, "kalian harus mengurus keperluanku. bawakan aku makanan yang lezat untuk santapanku sehari-hari. taatilah perintahku dan hormatlah kepadaku".
"ya tentu,wahai raja. kami akan senantiasa mengurus anda dengan baik".
"betapa bodohnya binatang-binatang ini,yang mempercayai aku. aku harap dapat hidup seperti raja selamanya,pikir srigala.
 suatu hari sang raja baru mendengar suara yang sangat di kenalnya. sekelompok srigala melolong keras dekatnya. ia sangat senang mendengar suara srigala lain setelah sekian lama. ia juga sangat gembira. "saudara-saudaraku sangan dekat adanya",pikirnya.
tak mampu mengendalikan dirinya, srigala biru mendongakan kepalanya dan melolong. segera binatang lain tahu siapa ia sebenarnya.
 terkejut dan marah mereka berkata, "kurang ajar!" betapa bohongnya dia! ia hanyalah seekor srigala. ia trlah menipu kita. ayo kita hajar beramai-ramai.

 seluruh binatang mengejar srigala biru itu, harimau dan gajah di barisan paling depan,srigala lari terbirit-birit.

Tidak ada komentar: